Pemkot Jakut Gelar Lomba Bakar Ikan di Malam Pergantian Tahun

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara akan menggelar lomba bakar ikan, di Jalan Danau Sunter Selatan, pada malam pergantian tahun. Ditargetkan akan ada 5.000 peserta yang berpartisipasi, untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).


"Di sini ciri khasnya ikan. Kegiatan ini sekaligus untuk kampanye Gemar Makan Ikan pada masyarakat. Peserta lomba sekitar 5.000 lebih dan kita akan masukan dalam rekor MURI," ujar Husein Murad, Wali Kota Jakarta Utara


Menurutnya, peserta lomba adalah para nelayan, pengurus RT/RW, LMK, PPSU, PHL SKPD, Bimaspol, Babinsa, Dewan Kota, Ormas, hingga masyarakat biasa. Kemudian pegawai di kantor kelurahan, kecamatan dan wali kota hingga para pejabat terkait.


Para peserta akan dibagi per kelompok dengan masing-masing kelompok minimal lima orang. Sehingga masing-masing memiliki bagian tugas, seperti untuk membersihkan ikan, menyiapkan bakaran api. Kemudian bagian membakar ikan, menyiapkan bumbu-bumbunya dan ada yang menyajikan.


"Nanti juga tepat pukul 00.00 kita akan adakan pesta kembang api," tandasnya.(pr/kj/al)